Minggu, 20 Februari 2011

Apa itu Linkwheel dan Manfaatnya?

Ketika saya bertamasya ke forum adsense-id.com dimana di sana terdapat banyak sekali informasi mengenai SEO berbahasa Indonesia, saya menemukan thread menarik teknik SEO advance mengenai Linkwheel.

Apa itu Linkwheel?


Kalau dibahasa indonesiakan link itu adalah tautan sedangkan wheel adalah roda. Jika disatukan adalah link yang membentuk pola roda. Definisi lebih tepat mungkin begini, teknik linkwheel adalah sebuah teknik SEO advance tingkat lanjut yang mana menghubungkan halaman - halaman website lain menuju website utama melalui link dengan pola berbentuk roda. Ini merupakan cara mengefektifkan teknik link building. Lihat gambar di bawah agar lebih jelas mengenai konsep linkwheel.



Mengapa Berbentuk Pola Roda?

Menurut thread yang saya baca sich, halaman utama yang berada dalam pola roda tersebut akan lebih cepat terangkat otoritasnya dengan cepat karena banyaknya link yang mem - vote halaman tersebut sehingga bisa mendapatkan posisi SERP yang lebih cepat dari biasanya. Teknik Link wheel ini membutuhkan banyak halaman (biasanya web 2.0) yang digunakan untuk memvote dengan cara menaruh link halaman target yang akan dioptimasi. Halaman yang digunakan untuk melakukan linkwheel ini biasanya adalah :

  • Blogsome.com
  • Blogger.com
  • Squidoo.com
  • Wetpaint.com
  • Wordpress.org
  • EzineArticles.com
  • VOX.com
  • Quizilla.com
  • Weebly.com
  • LiveJournal.com
  • HubPages.com
  • Onsugar.com
  • Prlog.org
  • Devhub.com
  • Yolasite.com
  • Terapad.com
  • Beep.com
  • Webnode.com
  • Viviti.com

Kelemahan Teknik Linkwheel


Menurut saya kelemahannya adalah sangat merepotkan karena kalian harus membuat banyak halaman lalu menghubungkannya menggunakan link dan lain sebagainya. Selain itu butuh banyak halaman agar bisa membentuk pola roda seperti itu, hal tersebut tentu saannnggaaattt merepotkan! Oleh karena itu tidaklah mengherankan jika di jasa SEO harga untuk service linkwheel mencapai $45. Itu pun tidak banyak link yang kalian dapat.

Cara Memakai Teknik Linkwheel


Di sini saya tidak akan menjelaskan bagaimana caranya step by step! Karena artikelnya bisa - bisa kepanjangan. Oleh karena itu saya akan memberikan sebuah ebook yang saya dapat dari thread yang saya baca agar kalian yang tertarik bisa mencoba melakukan teknik linkwheel. Klik gambar cover buku dibawah untuk mendownload





thanks to : http://www.adsense-id.com/forums/showthread.php/66371-Share-Ebook-Advance-Pyramid-Link-Building-Technique-by-Seopintar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar